Waka Polsek Dempet Hadiri Acara Selamatan Desa Merak

Didampingin Bhabinkamtibmas Desa Merak Bripka Chaerul, Waka Polsek Dempet Ipda Sumarno sedang memberikan sambutan dalam acara syukuran selamatan Desa Merak.Jumat(16/11/2018)

Bertempat di makam pepunden Desa Merak atau biasa dikenal dengan makam Nyi Wandan Sari tepatnya di dukuh Mudal Desa Merak Kecamatan Dempet kabupaten Demak Waka Polsek Dempet Ipda Sumarno yang didampingi Kasi Humas Aiptu Djoko Prayitno dan Bhabinkamtibmas Desa Merak Bripka Chaerul, menghadiri undangan dalam rangka syukuran selamatan Desa.

Dalam acara tersebut Kepala Desa Merak M. Mobasir mengatakan dalam sabutannya, tujuan dari syukuran selamatan tersebut adalah untuk berterimakasih kepada Tuhan Yang Maha Esa atas segala rejeki yang diberikan selama ini, serta untuk memohon kepadabTuhan supaya seluruh warga masyarakat desa Merak dalam menjalankan segala aktifitasnya, khususnya dalam kegiatan bertani diberikan kelancaran, keselamatan dan keberhasilan. Serta dijauhkan dari segala gangguan ataupun hama.

Baca Juga:
Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan / DBHCHT yang diadakan Pemkab Demak bekerja sama dengan Kantor Bea Cukai Semarang

Mengenai kenapa acara tersebut dilaksanakan dilingkungan makam pepunden Desa Merak. Kepala Desa Merak punya alasan tersendiri yaitu, selain untuk mengingat jasa leluhur, Kepala Desa juga menyampaikan agar kedatangan para peziarah yang datang ke makam tersebut tidak menyalah artikan.

Waka Polsek Dempet Ipda Sumarno juga menekankan apa yang sudah disampaikan kepala Desa Merak dalam sambutannya. Waka Polsek Dempet mengingatkan kepada pengelola makam agar lebih waspada dan selektif dengan kedatangannya para peziarah. Khususnya pasangan muda-mudi yang datang berduaan pada malam hari, jangan sampai tempat yang dilestarikan oleh warga justru disalah gunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Acara Syukuran tersebut diawali dengan pembacaan Tahlil serta dipimpin do’a oleh KH. Shobari, dan dilnjutkan dengan makan bersama sebagai wujud syukur dan kebersamaan warga masyarakat Desa Merak Kecamatan Dempet Kabupaten Demak.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Leave a Reply